Jadwal Tes Honorer K2 Dipastikan Molor

 



 SragenNEWS – Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sragen, Budiyono menyampaikan pelaksanaan tes seleksi bagi tenaga honorer kategori 2 (K2) tahun 2013 dipastikan molor. Tidak hanya molor dari rilis awal, jadwal pelaksanaan seleksi menuju pengangkatan calon pegawai negeri sipil (CPNS) itu hingga kini juga masih misterius.

Hal itu disampaikan Budiyono saat ditanya mengenai perkembangan terakhir proses seleksi K2, Rabu (26/6). Kepada Joglosemar, ia mengatakan hingga pengujung Juni 2013 ini, belum ada lagi informasi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) maupun Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemenpan) terkait tahapan seleksi K2.

“Belum, belum ada informasi lagi. Terakhir kita mengirim data hasil uji publik itu ke BKN. Sampai sekarang bahkan mendekati akhir bulan Juni ini, belum ada perkembangan informasi lagi dari BKN atau Kemenpan,” paparnya.

Dengan kondisi ini, Budiyono memastikan tahapan seleksi K2 kemungkinan besar akan meleset dari rilis awal yang disampaikan BKN. Berdasarkan jadwal yang sempat dirilis BKN beberapa bulan lalu, setelah uji publik, akhir Juni akan diturunkan nominatif honorer yang berhak mengikuti seleksi berikut nomor ujiannya. “Kalau mengacu rilis itu, mestinya ini sudah turun nomor ujian, tapi nyatanya sampai sekarang belum ada. Artinya kemungkinan besar jadwal yang dirilis itu juga akan molor. Bahkan jadwal terbaru juga belum ada,” urainya.

Tak hanya nomor ujian dan waktu ujian, hingga kini pihaknya juga belum menerima informasi terkait berapa kuota serta bagaimana teknis pengangkatan yang akan diterapkan dalam rekrutmen K2 tersebut. Mengenai hal itu, pihaknya masih menunggu petunjuk resmi dari pusat.

Sementara, Kabid Dokumentasi dan Pendataan Kepegawaian BKD Sragen, Widya Budi sebelumnya menyampaikan selama proses uji publik, ada delapan honorer dari total 1.105 honorer di Sragen yang diusulkan ke BKN untuk dicoret dengan berbagai alasan, seperti pindah dan tidak aktif lagi. Selain itu, 110 honorer K2 juga diusulkan untuk dikoreksi karena ditemukan kesalahan administrasi mulai dari penulisan identitas hingga lokasi unit kerja.

Sumber : Joglosemar.co

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Sales Contact

INFO IKLAN

Untuk informasi pemasangan iklan dan pemesanan khusus creative iklan dapat menghubungi marketing hariansragen.com melalui e-mail:


Email : hariansragen@gmail.com