Pembagian Nomor Ujian K2 Tunggu Panselnas

SragenNEWS – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sragen mulai melakukan pencetakan nomor ujian bagi  2.107 tenaga honorer kategori 2 (K2) yang akan mengikuti seleksi pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tanggal 3 November mendatang. Namun demikian, nomor ujian tersebut baru akan dibagikan setelah ada regulasi, petunjuk pelaksanaan, dan petunjuk teknis dari panitia seleksi nasional (Panselnas) pusat.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BKD Sragen, Tugiyono mengatakan saat ini pihaknya sudah menginstruksikan untuk dimulainya pencetakan nomor ujian. Nomor yang dicetak itu berdasarkan daftar nominatif yang diterima dalam bentuk soft copy dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). “Kami sudah instruksikan untuk dimulai pencetakan dulu mumpung masih ada waktu. Nanti pembagiannya tinggal menunggu Juklak (petunjuk pelaksanaan) dan Juknis (petunjuk teknis) dari Panselnas,” paparnya, Jumat (20/9).

Tugiyono mengungkapkan, mengenai teknis seleksi, penentuan kelulusan, maupun kuota yang akan diangkat sejauh ini belum ada kepastian. Mengenai hal itu pihaknya masih menunggu regulasi resmi yang dikeluarkan dari Panselnas.

Sementara, mengenai persiapan lokasi tes, saat ini BKD sudah memetakan sejumlah sekolah yang kemungkinan akan digunakan untuk seleksi. Menurutnya, ada tiga sekolah yang diwacanakan akan dipakai yakni SMAN 3 Sragen, SMKN 2 Sragen, dan SMPN 5 Sragen. Sesuai ketentuan, nantinya maksimal satu ruangan akan diisi oleh 20 peserta. “Besok (Minggu) kami baru akan mengecek lokasi sekolahnya dan mengajukan permohonan pinjam untuk keperluan seleksi. Setelah fix baru diajukan melalui nota dinas ke Pak Bupati,” tandasnya.

Ditambahkan, untuk seleksi nanti ada 2.107 tenaga honorer K 2 di Kabupaten Sragen yang bersaing. Mereka terdiri dari 2.097 orang tenaga honorer K 2 hasil pendataan 2005 dan validasi serta 10 orang tambahan dari honorer K1 yang gagal lolos seleksi CPNS dari jalur honorer tahun lalu.

Sumber : Joglosemar.co

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Sales Contact

INFO IKLAN

Untuk informasi pemasangan iklan dan pemesanan khusus creative iklan dapat menghubungi marketing hariansragen.com melalui e-mail:


Email : hariansragen@gmail.com