Seleksi Honorer K2 Sragen Mundur Jadi September



SragenNEWS – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sragen menyampaikan seleksi untuk tenaga honorer kategori 2 (K2) yang diproyeksikan diangkat menjadi CPNS 2013 diperkirakan mundur sampai September. BKD juga akan memanggil Dinas Pendidikan dan kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) untuk melaksanakan pengodean honorer sesuai jabatan fungsionalnya yang baru saja diinstruksikan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Kepala BKD Sragen, Budiyono melalui Kabid Dokumentasi dan Pendataan Kepegawaian BKD, Widya Budi mengatakan beberapa hari lalu, BKN Regional Yogyakarta menginstruksikan agar seluruh daerah melakukan input data honorer dari kalangan guru sesuai dengan kode jabatan fungsionalnya.

Pengodean yang dimaksud, masing-masing guru diminta memasukkan data kode sesuai dengan formasi dan mata pelajaran yang diampunya. Kode dan aplikasinya sudah ditentukan dari BKN pusat sehingga honorer nanti tinggal memilih kode yang sesuai.

“Kalau kemarin datanya kan baru sebatas mengajar di SD, SMP, atau SMA. Nah, sekarang diminta lebih rinci lagi. Masing-masing daerah diminta meng-entri sesuai kode jabatan fungsionalnya. Misalnya, guru SD mengajar Bahasa Indonesia itu kodenya apa, nanti tinggal mengisi sesuai kode yang ditentukan dari pusat,” paparnya, Kamis (4/7) .

Widya mengungkapkan, instruksi pengodean untuk honorer dari profesi guru ini untuk yang kedua kali. Sebelumnya, instruksi serupa juga diberlakukan untuk honorer K2 dari kalangan tenaga administrasi lain dan sudah terselesaikan. Menurutnya, pengodean itu dimungkinkan terkait kepentingan mempermudah pendataan, nomor tes, pengelompokan soal, serta memudahkan proses koreksi. “Kami juga akan mengirimkan form contoh pengisian ke guru-guru K2 yang bisa mereka lihat. Imbauan kami, waktu mengisinya memang harus hati-hati dan benar-benar sesuai dengan formasinya. Karena kalau salah bisa fatal,” jelasnya.

Untuk kepentingan ini, dalam waktu dekat pihaknya akan memanggil Diknas dan seluruh UPTD di 20 kecamatan agar menyampaikan instruksi pengodean ke guru-guru di lingkupnya. Setelah seluruh guru K2 merampungkan pengodean, data akan dikirim kembali ke BKN. Mengenai formasi lainnya seperti penyuluh atau tenaga lain, hingga kini belum ada petunjuk untuk pengodean. Wardoyo

Data Honorer K2 Sragen yang Diusulkan Ke BKN:

Formasi—Jumlah (orang)

· Guru TK: 2

· Guru SD/MI: 780

· Guru SMP: 193

· Guru SMA/MA: 42

· Guru SMK: 59

· Guru SLB: 1

· Penyuluh Pertanian : 33

· Perawat: 109

· Bidan: 16

· Ass Apoteker: 6

· Penata Laborat: 4

· Penyuluh Kesehatan: 1

· Admin Kesehatan :1

· Sanitarian: 7

· Rekam Medis: 2

· Fisioterapis: 2

· Pranata Komputer: 4

· Pustawakan: 1

· Pengendali Eko Sistem Hutan: 1

· Teknis lainnya: 841

Sumber : Joglosemar.co

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Sales Contact

INFO IKLAN

Untuk informasi pemasangan iklan dan pemesanan khusus creative iklan dapat menghubungi marketing hariansragen.com melalui e-mail:


Email : hariansragen@gmail.com